VfL WolfsburgVfL Wolfsburg memastikan diri masih akan berkompetisi di Bundesliga untuk musim 2017/2018. Menyusul kemenangan tipis 1 – 0 yang mereka dapatkan atas Eintracht Braunschweig di putaran kedua laga playoff. Dengan kemenagan ini Die Woelfe lolos dengan agregat 2 – 0.

VfL Wolfsburg yang pernah jadi juara Bundesliga pada 2008/2009 kemudian finis runner-up dua musim lalu, berada di peringkat 16 klasemen akhir musim 2016/2017. Di partai putaran pertama yang diselenggarakan di Volkswagen Arena, hari Jumat silam, Wolfsburg menang 1-0, berkat gol penalti Mario Gomez di babak pertama.

Keunggulan itu akhirnya bisa dipertahankan oleh VfL Wolfsburg saat berkunjung ke markas Eintracht Braunschweig, Eintracht-Stadion, Selasa (30 Mei 2017). Veirinha tampil sebagai aktor kemenangan Die Woelfe melalui golnya di awal babak kedua setelah menyudahi paruh pertama tanpa gol.

Daniel Didavi hampir saja membuat timnya unggul di menit-menit awal usai sepakan mendatarnya bisa dihalau oleh penjaga gawang Braunschweig, Jasmin Fejzic. Braunschweig terus menekan tim tamu, saat Christoffer Nyman mendapatkan ruang kosong di kotak penalti namun sebelum bisa mengesksekusi, kiper Koen Casteels bisa mengantisipasi.

Gomez akhirnya bisa membobol gawang Eintracht Braunschweig pada menit 39. Namun, gol tersebut tidak disahkan oleh wasit karena terlebih dulu terjadi pelanggaran.

Setelah istirahat babak pertama, kebuntuan pun akhirnya terpecah. Veirinha melepaskan tembakan first-time dari pinggir kotak yang meluncur deras ke pojok atas gawang Braunschweig. VfL Wolfsburg sementara unggul 1 – 0.

Ketika harus mengejar ketinggalan, Braunschweig justru harus bermain dengan 10 orang saja. Maximilian Sauer diusir dari lapangan oleh wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Namun keunggulan jumlah pemain tidak dimaksimalkan oleh Wolfsburg. Menjelang akhir permainan, tembakan Luis Gustavo dari jarak dekat justru melambung.

Susunan Pemain
Eintracht Braunschweig: Fejzic, Reichel,Valsvik, Sauer, Hochscheidt, Omladic, Boland, Schoenfeld (Abdulahi 58′), Khelifi (Tietz 79′), Nyman
VfL Wolfsburg: Casteels, Traesch, Vollscheid, Knoche, Luiz Gustavo, Veirinha (Dejagah 68′), Didavi (Arnold 78′), Guilavogui, Malli, Gerhardt, Goemz (Osimhen 90′)