rafael benitezRaihan mengecewakan didapat Rafael Benitez pada pertandingan debutnya sebagai arsitek Newcastle United. Timnya harus mengakui keunggulan tim pemuncak klasemen Leicester City dengan skor 0-1 dalam lanjutan Premier League, Senin 14 Maret 2016.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan di King Power Stadium dibukukan oleh Shinji Okazaki menit ke-25. Benitez pun menyayangkan hasil akhir. Akan tetapi pelatih Real Madrid tersebut tetap memuji semangat juang para pemainnya.

“Jujur saya sangat menyayangkan hasil ini. Kami mengawali laga dengan baik dan menciptakan dua kesempatan bagus. Namun setelah 20 menit mereka mulai memberi tekanan dan mencetak gol. Mereka tampil dengan mengandalkan serangan balik cepat,” kata Benitez seperti dilansir Sky Sports.

Benitez sendiri yakin apabila The Magpies segera meraih kemenangan. Ia menilai gol bisa saja tercipta saat para pemain menampilkan performa oke dengan tempo yang sangat tinggi.

“Kami punya sebuah tim dengan daya juang yang sangat baik. Kami cuma perlu merubah detil-detil kecil. Kami tidak bisa merubah hasil ini. Namun paling tidak saya senang melihat komitmen para pemain,” ucap Benitez.

“Muncul banyak hal bagus yang diperlihatkan pemain kami. Ini menjadi bukti jika mereka bisa meraih kemenangan. Saat ini setiap laga sangat pentign bagi kami,” lanjut pelatih asal Spanyol ini.

Benitez ditunjuk sebagai manajer sebagai suksesor Steve McClaren. Ia diminta menyelamatkan Newcastle dari jurang degradasi. Saat ini mereka terdampar ke posisi 19 mengumpulkan 24 poin dari 29 laga.