jurgen kloppJurgen Klopp menyebut anak asuhnya pantas menerima kekalahan dalam kunjungan ke Swansea City. Ia menilai performa timnya sangat jauh dari kata standar.

Liverpool harus rela tunduk 1-3 ketika melawat ke Liberty Stadium, Minggu (1/5/2016) malam WIB. Sepasang gol Andre Ayew dan satu gol Jack Cork hanya bisa diperkecil oleh Christian Benteke.

Klopp memainkan beberapa pemain kelas dua sejak awal di pertandingan ini guna menjaga kebugaran tim. Ia menurunkan Jordon Ibe, Kevin Stewart, Pedro Chirivella, Sheyi Ojo, Brad Smith, Martin Skrtel, dan Daniel Ward sejak awal.

Walau tak memakai skuat terbaik, Klopp yakin sebenarnya The Reds bisa bermain oke dan mendapat hasil yang lebih dari ini.

“Penampilan kami kemarin bukan hal terbaik yang seharusnya bisa kami lakukan. Dengan susunan pemain ini, sebenarnya kami bermain dengan semangat baru, tenaga daru dan itu sudah kami terapkan di beberapa pertandingan terakhir pada laga ketiga dalam satu pekan,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Saya merasa kecewa dan frustasi karena saya sadar kami bisa bermain lebih baik. Namun ini bukan hal penting sekarang, namun semua tahu kami mampu tampil lebih baik, selangkah di belakang 100 persenm hanya kecewa atau frustrasi karena saya tahu kami bisa saja tampil lebih baik. Tidak terlalu penting lagi sekarang, tapi semua orang melihat kalau kami bermain lebih baik, sedikit lebih dekat ke level 100%, maka pertandingan jadi berbeda.”

“Mereka menciptakan dua gol mudah, terlalu simpel bagi Swansea. Tapi pada akhirnya kami pantas menerima ini dan mereka layak menang. Namun peran besar dalam hasil akhir adalah penampilan kami. Kini kami harus memulai lagi dengan rasa siap,” tambahnya.

Dalam pertandingan itu total Si Merah melepaskan 11 peluang bikin gol dengan hanya tiga mengenai bidang, jauh dari Swansea yang punya 18 usaha dan setengahnya on target.