juan mataJuan Mata, gelandang milik Manchester United ini memberikan pernyataan yang menarik mengenai kondisi para pemain bola modern. Dirinya mengatakan jika gaji yang diperoleh oleh para pemain sepak bola saat ini sudah melampaui batas normal, terutama para pemain di Eropa.

Bukan tanpa alasan Mata memberikan pernyataan tersebut. Dirinya merasa khawatir, sebab para suporter kini mulai menjerit dikarenakan harga tiket yang mahal.

Karena semakin mahalnya gaji para pemain saat ini, dijadikan alasan klub untuk menaikkan harga tiket. Per pekan pemain setingkat Mata, mendapatkan gaji yang cukup besar yakni sekitar 140 ribu pounds atau setara dengan Rp. 2,6 Miliar.

“Saat ini para pemain sepak bola dibayar dengan sangat besar. Dan semua yang kami dapatkan saat ini, benar-benar tidak terduga dan kami rasa ini sangat konyol.” jelas Mata seperti yang dikutip dari Soccerway.

“Mungkin gaji yang saya dapatkan terlihat cukup normal dalam dunia sepak bola. Akan tetapi, ababila dibandingkan dengan pekerjaan lain yang terdapat di Spanyol atau diseluruh dunia, bisa dikatakan jika nilai yang saya dapatkan sangat tidak masuk akal.”

Yang menjadi menarik adalah, Mata yang juga pemain timnas Spanyol tersebut menyatakan jika dirinya telah siap untuk menjadi salah satu pelopor untuk perubahan dunia sepak bola.

“Apabila gaji saya dipotong, saya akan merasa sangat senang. Dan itu jika sepak bola tidak lagi dicampur dengan bisnis.

Dirinya juga menyatakan, kehidupan para pemain sepak bola saat ini terlihat jauh sangat menyenangkan dibandingkan para pemain sepak bola terdahulu.

“Banyak sekali orang yang datang untuk mengurus saya, ketika saya tengah mengalami cedera. Saya merasa jika itu sepertinya sangat tidak normal.” tutupnya mengakhiri.