giorgio chielliniGeliat transfer Juventus bisa dikatakan lebih unggul daripada para rivalnya. Kendati begitu I Bianconeri tak ingin merasa jemawa dan tetap waspada.

Bisa dikatakan Juventus masih menjadi unggulan terkuat Scudetto untuk Serie A Italia 2016/2017 mendatang. Hal ini bisa dilihat dari aktivitas transfer mereka sejauh musim panas bergulir.

Kendati harus ditinggal Paul Pogba yang dilepas sangat tinggi ke Manchester United dengan mahar 102 juta euro (86 juta poundsterling), Juve masih bisa mendapat pemain berlevel bintang khususnya Gonzalo Higuain.

Sebelum mendatangkan Higuain seharga 90 juta euro, Juve telah lebih dulu mendatangkan Dani Alves, Miralem Pjanic, Marko Pjaca, dan Mehdi Benatia.

Wajar saja apabila Juventus diprediksi bisa berlari sendirian di Serie A musim ini. Walau begitu, defender Giorgio Chiellini memperingatkan supaya rekan-rekanya supaya waspada akan ancaman dari tim-tim lainnya. Awal buruk Si Nyonya Tua musim lalu harus dijadikan pelajaran agar tidak terpeleset lagi.

“Kehadiran para pemain top tentu memberi antusiasme tinggi, namun apabila kami tidak menjaga diri kami, maka kami tak mungkin menjadi juara. Daripada musim panas sebelumnya, kami tidak melakukan banyak perubahan dan kami mendatangkan pemain jadi, pemain hebat,” ujar Chiellini seperti dikutip Football Italia.

“Start buruk awal musim lalu juga harus menjadi bahan pembelajaran, ketika kami kira sudah tampil 100 persen, tapi rupanya belum,” sambungnya.

“Kami telah tahu jika kompetisi Serie A itu berbahaya. Namun kami wajib hati karena untuk menjadi juara, kami harus bermain lebih baik ketimbang sebelumnya dan pramusim,” tutupnya.