james rodriguezPemain bintang asal Kolombia, James Rodriguez, sepertinya mulai bersiap-siap untuk pergi dari Santiago Bernabeu pada jendela transfer musim panas nanti.

Ialah Don Balon, media Spanyol yang memberitakan jika gelandang milik Real Madrid itu tengah mencari rumah baru di kota Manchester. Memang, Manchester United belakangan dikabarkan bakal jadi pelabuhan baru James setelah tersisih dari skuad utama Los Blancos yang ditukangi Zinedine Zidane.

Kondisi inilah yang coba dimaksimalkan pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, untuk menyelamatkan karier James. Mou bakal berupaya mendatangkannya ke Old Trafford dan memberikan jaminan tampil reguler.

Gelandang dengan nama lengkap James David Rodriguez Rubio ini direkrut manajemen Madrid setelah tampil gemilang pada Piala Dunia 2014 bersama Kolombia, yang mana ia menasbihkan diri sebagai pencetak gol terbanyak. Tak main-main, Manajemen Madrid harus merogoh kantong sedalam £60juta atau sama dengan Rp902 miliar.

Di musim pertama, James diberi kepercayaan penuh oleh manajer saat itu, Carlo Ancelotti. Ia dimainkan sebanyak 29 laga di La Liga dengan total menit bermain sebanyak 2.290 menit. Akan tetapi musim lalu dirinya hanya tampil di 26 pertandingan dengan 17 di antaranya sebagai starter.

Faktor yang bisa menambah peluang James hengkang ke United ialah faktor agen, yang mana Jorge Mendes adalah agen dari kedua orang ini.