Timnas Iran Piala Dunia 2018Tim Nasional Iran akan menjadi kontestan Piala Dunia 2018 mendara di Rusia untuk pertama kalinya. Kepastian tersebut diungkapkan oleh Wakil Perdana Menteri Rusia Vitaly Mutko dalam sebuah sesi wawancara untuk membahas kesiapan Rusia untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2018.

Rusia telah mempersiapkan perhelatan akbar sepakbola dunia itu dengan sebaik mungkin. Negara pecahan Uni Soviet tersebut telah memilih 11 kota sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan nanti.

11 kota yang akan dipakai sebagai tempat berlangsungnya event sepakbola terakbar ini antara lain adalah Moskow, St. Peterburg, Socho, Kazan, Saransk, Kaliningrad, Volgograd, Rostov-On-Don, Nizhny Novgorod, Yekaterinburg, dan Samara.

Sebanyak 11 kota telah berusaha untuk mempercantik segala hal untuk menyambut Piala Dunia 2018, seperti transportasi, tempat beristirahat para pesepakbola berbagai negara, terutama stadion yang akan dipakai.

Fasilitas-fasilitas tersebut akan dicoba pertama kali oleh squad The Lions of Persia yang hadir lebih dahulu dibandingkan kontestan lainnya.

Tim asuhan Carlos Queiroz ini akan memakai fasilitas latihan Bakovka, yang berada di luar kota Moskow. Tempat latihan tersebut biasanya dipakai oleh salah satu tim besar Liga Rusia, yakni Lokomotiv Moskow.

“Tim nasional Iran akan tiba di Rusia pada tanggal 5 Juni 2018 untuk Piala Dunia. Mereka dipastikan akan datang yang lebih dulu daripada peserta lainnya,” ungkap Mutko, seperti yang diwartakan Tass Rusian News Agency, Selasa (24/4/2018).

Timnas Iran merupakan tim Asia pertama lolos ke putaran final ke Piala Dunia, setelah berhasil mengalahkan Uzbekistan dengan skor 2 – 0 dalam lanjutan Grup A fase kualifikasi Piala Dunia 2018 di kandang mereka sendiri, Stadion Azadi, Teheran, Senin 12 Juni 2017.