cr7 ronaldo instagram

Berbicara tentang kesuksesan Cristiano Ronaldo memang tidak ada batasannya, dan hal itu tidak tercermin hanya sebatas profesinya saja sebagai pemain sepakbola. Pembuktian ini bisa dilihat dari prediksi Ronaldo sebagai sosok yang punya pengikut terbanyak di jejaring sosial, khusunya Instagram.

Sosok Ronaldo mulai terkenal ketika dirinya merapat ke Manchester United, ditangan pelatih Sir Alex Ferguson, pada tahun 2003 silam. Menjalani karir lama di Old Trafford, Ronaldo tercatat menjalani menit bermain sebanyak 292 penampilan dan mencetak 118 gol.

Masuk di tahun 2009, Ronaldo memutuskan hijrah dari Manchester United menuju ke Real Madrid. Pamornya pun semakin mengkilap bersama Los Merengues karena catatan golnya yang tak pernah kurang dari 30 gol permusimnya. Berpredikat sebagai salah satu pemain terbaik dunia, lantas wajar jika semua makhluk bumi kenal dengan dirinya.

Bahkan tidak jarang seragamnya digunakan oleh orang yang bukan penggemar klub tempatnya bermain. Bukti kuat untuk menepis kabar ini adalah jumlah pengikut Ronaldo di media sosial Instagram. Pemain berumur 33 tahun tersebut memiliki sekitar 144,3 juta pengikut, dimana sedikit lebih banyak dari artis Amerika Serikat, Selena Gomez.

Jika membedah hasil apa yang di dapat, maka nilai itu hanya isapan jempol saja. Menurut laporan dari Forbes, Ronaldo mendapatkan sekitar 650 ribu euro per postingannya. Jika membedah hasil nilai pendapatan tersebut, maka nilai itu lebih besar dari pendapatan Neymar dan Lionel Messi.

Melalui sumber yang sama, dikatakan bahwa Neyamr mendapatkan nilai postingan sebesar 515 ribu euro per postingan, sedangkan Messi hanya 430 ribu euro. Adapun peningkatan jumlah pengikut terjadi ketika Ronaldo memutuskan hijrah ke Juventus.

Adaptasi yang berjalan cukup sulit pun dirasakan oleh Ronaldo, hingga dirinya harus absen di beberapa laga internasional bersama Timnas Portugal. Waktu demi waktu pun akhirnya berpihak kepada Ronaldo, dimana dirinya telah menyatu dalam skema sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Hingga sekarang ini, Ronaldo sudah mengoleksi 9 gol dari 15 penampilannya di semua kompetisi sejauh ini. Gol terakhirnya tercipta ke gawang AC Milan dalam laga super klasik di lanjutan Serie A Italia hari Senin, 12 November 2018 kemarin.