n'golo kanteJuru taktik Arsenal Arsene Wenger memberi pengakuan mengagetkan menyangkut N’Golo Kante. Rupanya Tim Gudang Peluru sudah dua kali mendekati gelandang asal Prancis itu namun gagal.

Kate merupakan salah seorang pilar penting ketika Leicester City jadi kampiun Premier League musim lalu. Dirinya cuma absen dalam satu pertandingan dan berhasil mendulang satu gol.

Tidak mengherankan Chelsea pun akhirnya mendatangkan penggawa berusia 25 tahun itu. The Blues bahkan rela mau mengeluarkan uang sampai angka 32 juta poundsterling.

“Ya, saya pernah coba mendatangkan Kante dua kali. Yang pertama ketika dirinya masih di Prancis, dan kedua saat dia di Leicester,” kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

“Akan tetapi saya tak bisa memberi penjalasan mengapa Arsenal gagal merekrutnya. Transfer tetaplah transfer dan anda takkan tahu semua hal,” ucap Wenger menambahkan.

Wenger tidak memungkiri Kante memiliki kontribusi besar baik di Chelsea maupun di Leicester. Wajar saja Kante berharga sangat mahal.

“Saya sendiri tak kaget Chelsea seperti Leicester musim lalu dengan kehadiran Kante. Saya melihat sendiri dampak Kante di lapangan,” ucap Wenger yang bergabung ke Arsenal sejak tahun 1996.