paul pogbaRumor perpinahan pemain langsung datang menyusul kepastian Pep Guardiola menukangi Manchester City musim depan. Arsitek asal Spanyol itu kabarnya sudah meminta klub barunya itu memburu dua bintang muda, Paul Pogba dan John Stones.

Dikutip oleh Daily Mail, Guardiola bakal meminta manejemen City untuk menebus klausul penjualan Pogba sebesar 80 juta pounds dan Stones yang kini berharga 50 juta pounds.

Kita tahu bersama bila Pogba menjadi bidikan sejumlah klub-klub besar Eropa seperti Manchester United, Barcelona dan Real Madrid. Nampaknya Pep harus bertarung dengan para raksasa itu untuk membujuk Pogba agar mau bergabung.

Pemain muda andalan Juventus dan tim nasional Prancis itu sedang menjalani kariernya yang gemilang bersama klub Italia.

Sementara Stones sendiri sudah lama diinginkan Chelsea dan United. Oleh karena itu perburuan di jendela transfer Premier League musim panas mendatang bakal amat seru. Persaingan antar klub top terjadi akan kedatangan Guardiola di City.

Terungkap juga jika Guardiola sekarang merupakan pelatih termahal di dunia. Guardiola yang diikat The Citizens jadi sosok paling mahal di Premier League.

Bayarannya mencapai 300 ribu pounds atau setara Rp 5,9 M per pekan. Bayaran Guardiola lebih tinggi daripada bintang Setan Merah Wayne Rooney. Seperti diketahui, Wazza adalah pesepakbola dengan gaji tertinggi di tanah Britania Raya.

Stone masuk dalam kriteria defender kesukaan mantan pelatih Barcelona itu. Tapi untuk mendapat tenaganya, City harus saling sikut dengan Barca, MU dan juga Chelsea.

Para petinggi City amat yakin dengan kapasitas Guardiola. Sepanjang perjalanan kariernya, Guardiola cuma menderia 19 kekalahan dari 239 pertandingan bersama Barca dan Bayern Munich.

Guardiola diprediksi bisa menarik minat pemain-pemain besar untuk bergabung. “Apabila anda seorang fans City, anda bisa berharap pemain top akan segera datang,” kata eks Barcelona, Thierry Henry.