andres-iniestaPenyerang Barcelona, Andres Iniesta, masih melewati masa penyembuhan cedera lutut. Gelandang berusia 32 tahun tersebut bakal melakoni masa pemulihan dengan rasa sabar.

Iniesta mendapat cedera lurut ketika memperkuat Los Cules dalam pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol menghadapi Sevilla. Dalam laga yang berjalan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pertengahan Agustus kemarin, Iniesta hanya merumput selama 36 menit kemudian digantikan oleh Denis Suarez.

Akibat cedera itu, Iniesta diperkirakan bakal absen untuk dua pekan ke depan. Terkait kondisinya, Iniesta mengaku bila proses penyembuhannya berjalan sesuai prediksi.

Barca bakal melanjutkan kiprahnya di La Liga Spanyol ahir pekan nanti menghadapi Alaves. Laga tersebut bakal bergulir di Camp Nou, Minggu (11/9/2016) pukul 1.30 dinihari WIB. Iniesta pun tak mau memaksakan untuk segera comeback.

“Saya mulai ikut latihan memainkan bola pada pekan ini, namun kita masih harus menanti bagaimana reaksi dari hal itu,” kata Iniesta di Soccerway.

“Sekarang ini saya belum bisa berbicara apapun karena saya belum berlatih dengan tim. Saya yakin karena lututnya menunjukkan reaksi bagus.”

“Ketika anda tidak ada dalam skuat, maka anda ingin bermain. Namun yang perlu kalian rasakan harus bagus dan harus memiliki kesabaran,” imbuhnya.