arsene-wengerJuru taktik Arsenal, Arsene Wenger, membeberkan syarat supaya timnya mampu meraih titel juara Premier League. Menurutnya, The Gunners harus mendapat poin aman dan konsentrasi di tiap laganya.

Klub-klub yang menyusahi musim dengan titel juara di tiga tahun terakhir rata-rata mengkoleksi angka lebih dari 80. Terakhir, Leicester City jadi kampiun dengan meraih 81 poin.

Pertarungan menuju titel juara musim ini diyakini berlangsung sangat sengit. Manchester City, Arsenal dan Liverpool ada di zona tiga besar dengan total 20 poin dari 9 pertandingan yang telah dijalani.

“Tiga tim teratas sekarang mengumpulkan 20 poin. Persaingan ini akan ditentukan dengan estimasi poin akhir 82 sampai 86 poin. Setiap pertandingan emrupakan sebuah pertarungan, ini artinya kami harus fokus di setiap detail pertandingan,” kata Wenger.

“Kami mempunyai momen krusial bulan depan, diantaranya pada akhir Oktober dan November bisa menjadi penting bagi kami. Pemain yang cedera segera kembali dan semunaya akan melakukan perannya masing-masing di tim,” sambungnya, yang dilansir Metro.

Terakhir kali Tim Gudang Peluru memenangi Premier League ialah di musim 2003-2004. Situasi tersebut yang juga sempat membuat Wenger terancam dicopot dari jabatan sebagai pelatih kepala.