kevin-de-bruyneManchester City berhasil meraih kemenangan pertamanya atas Barcelona sepanjang sejarah dengan unggul 3-1 pada laga dini hari tadi. Pada hasil itu, pemain tengah City, Kevin De Bruyne, membocorkan kunci kebangkitan The Citizens

Dalam duel itu City lebih dulu tertinggal melalui gol Lionel Messi. Untungya Ilkay Gundogan sukses menyamakan skor dan paruh pertama berkesudahan seri 1-1.

Setelah rehat, barulah The Citizens tampil trengginas. Tidak ingin menelan malu di depan publik sendiri, pasukan armada bangkit dengan membuat dua gol balas sekaligus mengubur impian Barca untuk menang di Etihad Stadium.

Eks penggawa Wolfsburg tersebut mengatakan jika kunci kebangkitan timnya adalah saat Gundogan mampu menyamakan skor. Berkat gol tersebut, The Citizens bisa lepas dari tekanan.

“Babak pertama kami merasa cukup gugup, namun sesudahnya kami bisa menemukan cara untuk menekan mereka. Saya rasa momen itu ketika kami bisa menyamakan kedudukan,” kata mantan pemain Chelsea seperti dilansir Sportsmail.

Kemenangan tersebut pastinya disambut suka cita poleh publik City dan De Bruyne membanggakan timnya yang mampu keluar dari tekanan Barca.

“Kami tampil dengan cara serupa seperti di Camp Nou. Sayang banyak kesalahan kami buat disana, kami membuat banyak kesalahan di sana,” ujar De Bruyne.

“Pada akhirnya kami bisa menetralisir kesalahan dan menang 3-1. Barca adalah tim kuat, namun menurut saya kami sudah memperlihatkan gaya dengan baik dan menunjukkan kemampuan kami sebenarnya,” jelasnya.