timnas jermanJerman bertekad menang atas Irlandia Utara untuk mengamankan status sebagai juara Grup C. Pasalnya Der Panzer ingin terhindar dari potensi bertarung dengan tuan rumah Prancis.

Laga yang mempertemukan Jerman dan Irlandia Utara akan digelar di Parc des Princes, Selasa (21/6/2016). Agar lolos di peringkat pertama, Die Mannschaft wajib meraih kemenangan dengan margin gol yang lebih besar daripada Polandia.

Alasannya andai Jerman terpeleset dan harus finis di peringkat tiga maka mereka bisa berjumpa dengan Prancis di babak 16 besar. Menghadapi tuan rumah tentu bakal sangat sulit.

“Kami harus menghindari itu [bertemu Prancis], kami ingin menjadi juara grup. Kami sadar seberapa kuatnya Prancis,” ujar bek tengah Jerman Mats Hummels di situs resmi DFB.

“Sama halnya dengan kami, mereka belum menemukan performa terbaik, namun kami sadar mereka dalah salah satu unggulan. Kami tak keberatan untuk bertemu mereka di babak turnamen berikutnya.”

Melihat papan klasemen, anak asuh Joachim Loew bisa menghdapi lawan yang lebih sulit daripada Polandia yang cuma menghadapi Ukraina. Sebabnya, Ukraina telah dipastikan gugur usai kalah dua kali (dari Jerman dan Irlandia Utara).

“jika kami menang 1-0 dan Polandia sedang memimpin 3-0, maka kami tak mau bertahan namun ingin mencari gol kedua. Hasil di laga lain bisa berpengaruh pada kami,” kata Hummels.

Sekarang ini Jerman bercokol di peringkat teratas Grup C dengan empat angka, disusul Polandia yang hanya kalah dalam selisih gol. Irlandia Utara di peringkat ketiga mengkoleksi tiga poin.