timnas inggrisAsosiasi Sepakbola Inggris (FA) dan perusahaan apparel kondang Amerika Serikat, Nike, resmi menyetujui perpanjangan kontrak, yang akan dimulai pada Agustus tahun 2018. Nike bakal menyediakan kostum Timnas Inggris hingga 2030.

Angka perpanjangan kontrak kedua belah pihak mencapai 400 juta euro atau setara dengan Rp 6 triliun. Kerjasama itu bakal menyangkut 24 tim di tim nasional, untuk pria dan juga wanita. Angka kerjasama tersebut juga bisa bertambah apapbila melebihi target yang sudah disepakati.

Dilansir oleh BBC, Nike sudah menjalin kerjasama dengan Inggris dalam tiga tahun belakangan. Akan tetapi angka kerjasama mereka tak cukup besar, yakni di bawah 42 juta euro (sekitar Rp705 miliar).

“Kemitraan dengan Nike amat penting untuk FA. Apalagi FA sedang berusaha menjadi organisasi kelas dunia. Kami melihat masa depan cerah secara bersama-sama,” kata Direktur Komersial dan Pemasaran FA, Mark Bullingham.

Jalinan kontrak Nike dan The Three Lions sempat diserang rumor kurang sedap. Yang mana ketika itu mereka gagal di turnamen Piala Eropa 2016.

Piala Eropa adalah turnamen kedua Inggris memakai apparel Nike. Sebelumya, Inggris juga gagal lolos dari fase grup Piala Dunia 2014.