kelechi iheanachoKelechi Iheanacho mencuri perhatian banyak orang dalam kiprahnya musim ini. Namun pemain serang Manchester City itu tidak lantas berpuas diri.

Pemain asli Nigeria berusia 19 tahun tersebut bergabung di akademi sepakbola City pada Januari 2014 lalu. Dalam prosesnya, musim ini merupakan saat terpenting dalam karier Ihenacho setelah sering dipercaya Manuel Pellegrini mengawal tim utama.

Kepercayaan tersebut lantas dibayar Ihenacho melalui rangkaian performa gemilang. Bahkan musim ini saja, dia menyumbangkan 13 gol dari 33 laga, dimana torehan golnya hanya kalah dari Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne.

“Prestasiku tidak buruk, musim ini sudah sangat bagus untukku dan juga tim. Saya telah membuat gol demi gol dan memberikan bantuan untuk City,” ucap Iheanacho seperti dikutip Sky Sports.

“Musim ini tidak terlalu buruk, namun saya tetap harus bekerja keras. Ini belum akan jadi musim terbaikku, aku baru memulainya dan bakal terjadi hal-hal hebat lain di masa mendatang, aku hanya akan terus bekerja keras, berlatih dan bermain sekuat tenaga dalam, dan aku akan sampai di sana.

“Aku dulu sempat mengharapkan bermain di tim utama dan suatu hari bisa berdampingan dengan pemain-pemain itu, aku memikirkannya maka aku berharap akan terwujud suatu hari. Aku kaget ketika mereka mengatakan aku masuk dalam tim, maka saya senang dengan keputusanku gabung klub ini.

“Sekarang aku yakin menjadi bagian penting dalam skuat, namun jelas itu tidak membuatku puas, aku cuma akan terus bekerja keras dan terus percaya pada diri sendiri. Semoga aku bisa membantu tim lebaih banyak di musim-musim ke depan,” sebutnya.

Kedatangan Pep Guardiola musim depan tentu saja memaksa Ihenacho harus pintar-pintar mencuri kepercayaan pelatih barunya itu.