Penyerang sekaligus kapten Inter Milan, Mauro Icardi, mengatakan jika target timnya pada musim depan adalah meraih gelar Serie A. Soal peluang Inter finis di zona Liga Champions musim ini pun, Icardi juga belum menyerah.

Sepeninggal Jose Mourinho pada 2010 silam, Inter belum pernah lagi meraih prestasi tertinggi di Serie A. La Beneamata justru kesulitan untuk menembus papan atas. Jangankan untuk mengimbangi Juventus dalam perebutan gelar, untuk sekadar lolos ke Liga Champions saja mereka kesulitan untuk melakukannya dalam lima musim terakhir.

Di bawah kepemimpinan Stefano Pioli, Nerazzurri sudah memperlihatkan tanda-tanda perbaikan walaupun mereka belum benar-benar konsisten. Namun, Icardi yakin timnya akan siap untuk mengejar scudetto pada musim depan. Apalagi, Inter mendapatkan dukungan penuh dari pemilik baru mereka, Suning Holdings Group.

“Meraih Scudetto di musim depan? Itu adalah target kami dan juga target dari pemilik baru klub. Kami ingin kembali jadi juara, demi klub yang sangat pantas untuk menjadi juara lagi dan demi membahagiakan para suporter” ujar Icardi kepada Guerin Sportivo.

Setelah menelan kekalahan 1-2 dari Sampdoria pada awal pekan ini, Inter Milan turun ke peringkat keenam di klasemen Serie A. Mereka teringgal sembilan poin dari Napoli yang ada di posisi ketiga atau batas bawah untuk lolos ke Liga Champions.

“Klub sebesar dan sesukses ini seharusnya berada di Liga Champions setiap musim. Kami akan berusaha untuk sampai di posisi ketiga hingga akhir. Liga Champions adalah tempat untuk klub besar seperti Inter,” ujar Icardi.

Inter Milan akan melanjutkan usaha mereka untuk finis di posisi tiga besar Serie A dengan menghadapi Crotone di kandang lawan dalam lanjutan Serie A, Minggu (9 April 2017) besok.