Zlatan IbrahimovicSetelah masa depannya jadi tanda tanya selama beberapa waktu terakhir, Zlatan Ibrahimovic akhirnya memastikan kembali berseragam Manchester United untuk musim ini. Mantan kapten tim nasional Swedia itu disebut sangat ingin menakukkan Liga Inggris.

Ibrahimovic baru saja menandatangani kontrak berdurasi satu tahun bersama The Red Devils. Dia akan mengenakan seragam nomor 10 pada musim depan. Sebagai informasi, nomor 10 sebelumnya dipakai oleh Wayne Rooney selama satu dekade terakhir.

Sebelumnya, Ibrahimovic sempat dilepas oleh MU di musim panas karena sedang menjalani pemulihan cedera lutut. Namun, proses pemulihan cederanya ternyata berjalan jauh lebih cepat dari yang diprediksi sebelumnya.

Mengenai bergabungnya kembali Zlatan Ibrahimovic ke MU, mantan pemain Arsenal, Thierry Henry, mempunyai penilaian sendiri. Dia meyakini jika mantan pemain AC Milan, Inter Milan, Juventus, Barcelona dan Paris Saint-Germain itu itu masih menyimpan ambisi untuk menguasai Liga Inggris.

“United pada akhirnya mempertahankan Zlatan Ibrahimovic, tapi saya pikir Zlatan mengambilnya sebagai tantangan untuk dirinya sendiri. Saya pikir dia masih ingin memberi lebih banyak kontribusi, dan dia masih berambisi memenangkan Liga Inggris,” kata Thierry Henry seperti dilansir dari Sky Sports.

“Saya tahu Zlatan berambisi untuk memeanngkan Premier League, untuk menjadikan Inggris menjadi negara yang bisa dia taklukkan karena sebelumnya dia selalu menjadi penguasa di Liga. Saya tahu karena saya pernah bermain satu tim bersamanya.”

“Saya sama sekali tidak terkejut dengan berita ini, karena andai saya adalah seorang yang punya peran di Manchester United, saya akan mempertahankan orang seperti Zlatan di dalam dan di sekitar ruang ganti,” tegas Thierry Henry.

Mempunyai dirinya di sekitar Romero Lukaku dan Marcus Rashford bisa jadi keuntungan besar. Marcus Rashford sudah bilang mengenai hal itu tahun lalu, dia tahu bagaimana menghidupkan suasana di ruang ganti bersama-sama,” tutup Thierry Henry.