ander-herreraGelandang tengah milik Manchester United, Ander Herrera, membantah adanya keretakan di ruang ganti Old Trafford. Dia bersikeras para pemain punya relasi yang amat baik dengan pelatih anyar mereka Jose Mourinho.

Seperti dilansir Talk Sport, Senin 14 November 2016, muncul rumor negatif usai Mourinho mengkritik para pemainnya secara terbuka Diklaim muncul gejolak, sama seperti pernah terjadi di Chelsea, sebelum Mourinho akhirnya lengser.

Namun Herrera menyatakan jika seluruh penggawa MU berada di belakang Mourinho. Dia menyebut Mourinho merupakan sosok jujur dan tulus, selalu mengatakan langsung apa yang ada di dalam pikirannya.

“Dia berkata itu, apabila ada sesuatu yang akan kami suka. Dia juga mengatakannya, jika itu sesuatu yang tidak akan kami sukai. Tim menikmati situasi dari hari ke hari, latihan berlangsung amatdinamis. Tak ada sesi latihan yang terlalu panjang,” kata Herrera.

Ia menambahkan, Mourinho amat mengerti yang dibutuhkan anak asuhnya. Bantahan pun dikeluarkan Herrera, menyangkut skuat Mourinho punya gaya main bertahan. “Itu mitos. Sebuah pandangan tentang Mourinho yang salah,” ujarnya.

“Dalam bayak laga kami menguasai ball possesion dan menciptakan lebih banyak peluang. Beberapa laga, anda harus menutup pintu, karena mereka tengah ‘panas’. Melawan tim seperti Burnley, Stoke, Swansea, itulah waktunya anda harus menyerang,” ucap Herrera.

Herrera bahkan menyebut United masih mendominasi laga ketika dikalahkan Chelsea 0-4. Menurutnya, Setan Merah membuat banyak kesempatan namun sayang tak satupun menghasilkan gol. “Mourinho pelatih dengan gaya menyerang, namun bukan kamikaze,” ujarnya.

“Dia tak ingin kami tampil seperti orang gila, memberi kebebasan kepada para pemain. Dia juga jujur, tulus,” kata Herrera.