Gelandang Chelsea, Eden Hazard tampil cemerlang ketika timnya mengalahkan Manchester City. Tidak hanya aktif di lini penyerangan dengan mencetak seluruh gol kemenangan The Blues, Hazard juga banyak membantu di lini pertahanan.

Hazard tampil sebagai pahlawan kemenangan Chelsea atas City dengan dua gol yang dicetaknya. Laga antara dua klub raksasa Premier League itu di Stamford Bridge, Kamis (6 April 2017) dinihari WIB itu berakhir dengan skor 2 – 1.

Berdasarkan data yang dilansir oleh Squawka menunjukkan betapa Hazard bekerja keras di atas lapangan. Tampil sebagai winger kiri dalam menyokong ujung tombak Diego Costa, Hazard sanggup membantu serangan dan pertahanan sekaligus.

Di sektor penyerangan, Hazard melakukan empat percobaan (dua tendangan menjadi gol, satu tidak tepat sasaran, dan satu lagi dihalau oleh kiper Willy Caballero). Pemain tim nasional Belgia itu juga menciptakan tiga percobaan di area final third City, selain membukukan persentase operan 82%.

Sementara di sektor pertahanan, Hazard juga mencatatkan empat sentuhan satu sapuan bersih. Sebagai perbandingan saja gelandang bertahan N’Golo Kante membuat dua sentuhan dan tiga sapuan, sementara Kurt Zouma yang bertindak sebagai pemain bertahan, hanya membuat masing-masing satu intercept dan sapuan.

Pujian atas cemerlangnya penampilan Hazard kali ini keluar dari mulut mantan pemain Liverpool, Steven Gerrard. Mantan kapten The Reds ini memuji Hazard sebagai pemain serba bisa.

“Penampilan Eden Hazard kali ini sangat luar biasa dari awal sampai akhir. Dia kembali jadi pemain yang menentukan kemenangan untuk Chelsea,” ujar Gerrard seperti yang dilansir dari Express.

“Banyak orang yang mencemooh performanya di musim lalu, dia dianggap kurang berkomitmen karena performanya buruk. Mereka bilang dia merupakan salah satu alasan keterpurukan Chelsea saat itu, tapi tahun ini ia sudah tampil luar biasa. Ia kembali ke penampilan terbaiknya,” sebutnya.