Gelandang Chelsea, Eden Hazard memang memendam impian untuk memenangkan gelar Ballon d’Or. Tapi Hazard sadar jika penghargaan itu baru akan dia dapatkan jika performanya bisa ada di atas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ronaldo dan Messi mendominasi raihan penghargaan pemain terbaik sejagat dalam 10 tahun terakhir. Superstar Real Madrid dan Barcelona itu diyakini akan kembali bersaing ketat dalam perebutn gelar Ballon d’Or 2017.

Walaupun demikian, Ronaldo dan Messi tentu saja tidak akan selamanya berada di puncak penampilannya. Hazard menjadi salah satu pemain yang diprediksi akan menjadi bintang sepakbola dunia di masa depan setelah era Messi dan Ronaldo.

“Aku ingin bisa memenangkan Ballon d’Or di suatu hari nanti. Itu yang selalu ada dalam benakku. Tapi kalau tidak, itu juga tidak masalah. Aku mencoba menjalani karier yang bagus, aku akan melakukan sebisaku. Tapi aku pikir beberapa pemain lain juga pantas mendapatkannya.” ungkap Eden Hazard kepada Sky Sports.

“Ketika Cristiano Ronaldo dan Leo Messi pensiun, mungkin akan ada beberapa pemain seperti Neymar, Paulo Dybala, atau Antoine Griezmann yang akan gantian memperebutkannya. siapa tahu? Kita lihat saja. Itu bukan sesuatu yang terlalu kupikirkan,” sambung Hazard.

“Apa aku bisa memenangkannya? Kalau aku bermain bagus di musim depan, kami bisa jadi juara di Liga Champions dan aku memenangkan Piala Dunia dengan Belgia, itu bisa saja.”

“Dalam 10 tahun terakhir, pemenang Ballon d’Or selalu dari Liga Spanyol, tapi tidak selalu Ballon d’Or dimenangkan oleh pemain di Liga Spanyol. Kalau ada seorang pemain di Inggris yang bermain lebih baik, dia akan memenanginya,” tegas dia.

Hazard sendiri pernah masuk dalam daftar 23 besar peraih Ballon d’Or. Capaian terbaik dari mantan pemain Lille itu adalah duduk di peringkat delapan besar pada edisi 2015. Sementara di musim lalu, namanya tidak masuk dalam daftar nominasi karena performanya terbilang cukup buruk.