Walaupun dianggap sebagai salah satu pemain terpenting yang dimiliki Chelsea, ketajaman Eden Hazard masih belum cukup memuaskan. Dia pun disarankan untuk meniru apa yang dilakukan dua pemain terbaik di dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Setelah penampilannya merosot drastis di musim 2015/2016, Hazard kini kembali menemukan kembali ketajamannya bersama The Blues di musim 2016/2017. Perannya dalam serangan Chelsea terlihat jauh lebih vital. Keberhasilan Chelsea ada di puncak klasemen Liga Inggris dan menembus final Piala FA tak lepas dari kontribusinya.

Namun, Cesc Fabregas menyarankan agar Hazard bisa sampai di level Messi dan Ronaldo. Menurut Fabregas, pemain tim nasional Belgia itu harus memiliki sikap lebih egois jika mendapatkan peluang di depan gawang lawan. Mendengar hal itu, Hazard mengaku siap melakukannya.

“Cesc Fabregas bukan satu-satunya yang berkata seperti itu. Banyak orang yang bilang padaku, ‘Cobalah bersikap lebih egois’. Tapi ketika berada di lapangan, terkadang saya lebih suka mengoper. Saya mencoba agar lebih egois. Saya tahu ini lebih bagus bagi saya dan saya sedang mencoba mengerjakannya,” ungkap Hazard seperti yang Soccerway.

Pada musim ini, Hazard sudah tampil di 36 pertandingan bersama Chelsea dengan menyumbangkan 15 gol dan tujuh assist. Dengan performa menawannya itu, Hazard pun santer dikaitkan dengan Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir.

Mengenai persoalan itu, Hazard juga angkat bicara. Pemain berusia 26 tahun ini sama sekali tidak mau memikirkan soal spekulasi dirinya ke Santiago Bernabeu. Apalagi, saat ini ia masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2020.

“Tidak ada tanda-tanda pembicaraan soal kontrak baru. Saya fokus pada pada bulan terakhir ini dan kami akan berbicara nanti. Itu bukan yang saya pikirkan saat ini. Saya masih punya dua sampai tiga tahun kontrak. Saya hanya ingin mengakhiri musim dengan baik,” jelas Hazard.

Hazard sendiri merupakan pemain yang direkrut Chelsea dari Lille pada musim panas 2012 silam seharga 40 juta euro. Sudah 242 pertandingan dilalui oleh Hazard itu bersama The Blues. Statistiknya berupa 70 gol dan 62 assist.