dynamo-kiev-vs-napoliNapoli berhasil bangkit dari ketertinggalan dan menang tipis atas tuan rumah Dynamo Kiev dengan skor 2-1. Arkadiusz Milik menjadi pahlawan kemenangan tim tamu melalui sepasang golnya.

Melawat ke markas Dynamo di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Rabu (14/9/2016) dinihari WIB, Napoli terlebih dulu ketinggalan. Denis Garmash membuat tuan rumah unggul pada menit ke-26.

Lesakkan Garmash tersebut berawal dari umpan silang Andriy Yarmolenko dari sisi kanan. Bola lantas ditanduk oleh Viktor Tsigankov, yang berada di tiang jauh. Dengan posisi membelakangi gawang, Garmash membalikkan badannya sambil melepaskan sepakan first time untuk membobol jala Napoli.

Tim tamu lantas menyamakan kedudukan ketika laga memasuki menit ke-36. Milik menyambut umpan tarik Faouzi Ghoulam dengan sundulan kepala yang merubah skor menjadi 1-1.

Napoli justru berbalik memimpin 2-1 di perpanjangan waktu babak pertama. Dries Mertens menyundul bola hasi assist Jose Callejon, namun Yevhen Khacheridi yang berada di garis gawang bisa menghalaunya. Sialnya, bola malah mengarah ke Milik. Milik tak mau menyia0nyiakan kesempatan.

Dynamo harus bermain dengan 10 orang sejak menit 68. Serhiy Sydorchuk menerima kartu kuning kedua usai melakukan diving di kotak penalti Napoli.

Kendati kalah jumlah orang, Dynamo tak berhenti berusaha menyamakan skor. Akan tetapi upaya mereka tak membuahkan hasil dan skor 2-1 untuk Napoli bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain
Dynamo Kiev: Shovkovskiy, Antunes, Yarmolenko, Junior Moraes (Gladky 87′), Tsygankov (Gusev 73′), Sydorchuk, Rybalka (Korzun 82′), Garmash, Vida, Makarenko, Khacheridi

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik (Zielinski 62′); Callejon, Mertens (Insigne 73′), Milik (Gabbiadini 82′)