gianluigi donnarummaTalenta muda potensial milik AC Milan, Gianluigi Donnarumma, sedang menjadi buah bibir di dunia persepakbolaan Eropa saat ini. Diketahui, sejumlah klub top pun mulai datang mengantre tanda tangannya.

Beberapa waktu lalu muncul kabar jika Milan berencana melepas Donnarumma pada jendela transfer musim panas nanti. Uang hasil pelepasan kiper asal italia ini dilakukan guna menyelamatkan klub dari ancaman hukuman Financial Fairplay.

Ya, kita ketahui bersama jika kondisi finansial Milan ini memang tengah memasuki periode buruk. Laporan keuangan Rossoneri mengalami kondisi defisit dan membutuhkan tambahan dana segar agar neraca keuangan tim menjadi seimbang.

Melego Donnarumma diharap bisa jadi jalan keluar untuk tim yang bermukim di San Siro itu. Chelsea, Manchester United, Manchester City, Barcelona, dan Real Madrid konon amat tertarik dengan pemain berusia 17 tahun ini. Lalu, berapa sesungguhnya banderol Donnarumma?

Dikutip oleh Sportsmole, agen Donnarumma, Mino Raiola, menyebut harga kliennya saat ini berada di kisaran 100 sampai 120 juta euro atau lebih dari Rp 2 triliun. Tentu saja harga itu sangat tak masuk akal bagi seorang pemain hijau dan berposisi sebagai kiper.

Sampai saat ini diketahui baru The Blues yang mengejar Donnarumma. Mereka menginginkan Donnarumma sebagai suksesor Thibaut Courtois yang diyakini akan pergi musim depan. Chelsea akan melayangkan tawaran awal di angka 30 juta euro.

Meski begitu, tentu seluruh fans Il Diavolo Rosso akan mengecam klub jika berani melepas Donnarumma. Mereka yakin si pemain bakal jadi simbol Milan di masa depan bersama pemain muda lainnya seperti Mattia De Sciglio serta Alessio Romagnoli.