gareth baleReal Madrid bakal gantian meladeni AS Roma pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa 8 Maret 2016 atau Rabu dini hari WIB di Santiago bernabeu. Laga itu bisa menjadi kans besar untuk Gareth Bale untuk mencuri lagi satu tempat dalam starting eleven Madrid.

Gelandang internasional Wales ini sudah menepi dari tim inti Los Blancos selama lebih dari satu bulan sebelumnya akibat cedera betis yang menimpa. Baru pada duel kontra Celta Vigo akhir pekan kemarin dalam lanjutan La Liga Spanyol, Bale kembali tampil.

Pada kesempatan itu Bale baru berangkat dari bangku cadangan di menti ke-65, menggantikan posisi Isco. Kendati demikian, mantan pemain Tottenham Hotspur ini langsung unjuk gigi dengan menyumbangkan sebiji gol sekaligus membuat El Real menang telak 7-1.

Gol itu seakan menjadi pembuktian jika Bale sudah siap turun sejak menit awal dalam pertandingan menghadapi Giallorossi. Bale pribadi juga siap andai nanti Zinedine Zidane menurunkannya sebagai starter.

“Saya amat gembira bisa bermain lagi usai mengalami tujuh pekan yang sangat membosankan. Sungguh membahagiakan bisa kembali dengan cara ini, menang, langsung mencetak gol,” kata Bale di situs resmi Madrid.

Untuk sementara ini peluang Madrid lolos ke babak 8 besar lebih besar berkat kemenangan 2-0 atas Roma pada leg I di Stadio Olimpico. Hasil seri saja sudah bisa mengantarkan Cristiano Ronaldo dkk. melaju ke babak selanjutnya.

Fokus Madrid musim ini memang hanya memenangi Liga Champions, setelah didiskualifikasi dari Copa del Rey dan kian tertinggal dalam persaingan juara La Liga dari Barcelona.