barcelonaBarcelona harus memaksimalkan peluang tampil di markas sendiri untuk mengunci hasil maksimal. Barca pun bertekad untuk menyudahi pertarungan menghadapi Atletico Madrid dengn catatan clean sheet.

Seperti itulah yang diutarakan sang manajer Los Azulgrana, Luis Enrique, jelang partai putaran pertama 8 besar Liga Champions melawan Atletico di Camp Nou, Rabu (6/4/2016) dinihari WIB.

Lionel Messi dan kawan-kawan tentu membutuhkan kemenangan besar supaya beban bereka tidak terlalu berat ketika giliran bertandang ke markas Atletico pada satu pekan berselang. Salah satu caranya ialah dengan bikin banyak gol dan tak membiarkan Los Colchoneros bikin gol tandang.

“Kami harus meraih kemenangan tanpa kemasukan satu gol pun, jika itu memungkinkan,” ucap Enrique di situs resmi Barca.

“Apabila kami mampu tampil lebih oke ketimbang mereka, kami harus memaksimalkan itu karena kami memiliki pertandingan kedua yang bakal sangat berat,” tuturnya.

“Saya tegaskan kami tidak akan berubah gaya bermain kami. Kami akan menguasai bola di sisi lapangan mereka dan tidak melakukan banyak transisi untuk mencegah serangan balik. Misi kami ialah tampil lebih baik daripada musuh karena itu membawa kami semakin dekat dengan kemenangan,” kata Enrique.

Pertemuan antara Blaugrana dengan dan Atletico di 8 besar merupakan partai ulangan di fase yang sama musim 2013/2014 silam. Ketika itu Barca terdepak lantaran kalah agregat 1-2.

“Atletico Madrid merupakan salah satu tim besar dan juga berbahaya karena banyak aspek, mereka sangat lengkap. Inilah mengapa saat ini mereka berada di posisi seperti sekarang,” kata Enrique.