Josep GuardiolaManchester City diprediksi bisa melewati satu musim Premier League tanpa terkalahkan seperti ‘The Invincibles’ Arsenal. Namun sang manajer, Josep Guardiola mengaku kurang tertarik untuk mematahkan rekor itu.

Arsene Wenger pernah menangani Arsenal melewati Premier League 2003/2004 dengan sama sekali tidak tersentuh kekalahan. Hal tersebut pada akhirnya membawa The Gunners menyabet gelar juara di musim tersebut.

Arsenal kemudian melanjutkan laju tidak terkalahkannya tersebut pada musim berikutnya. Thierry Henry dan rekan-rekannya pada akhirnya mencatatkan 49 pertandingan Premier League tanpa tersentuh kekalahan.

Melihat performa sejauh ini, Manchester City pun mulai disebut-sebut berpotensi mengulang catatan tersebut. Dalam 10 pertandingan Premier League yang sudah mereka lalui, The Citizens belum terkalahkan dengan mencatatkan sembilan kemenangan dan satu hasil imbang.

Tapi Guardiola menyatakan jika dia sama sekali tidak tertarik untuk mematahkan rekor tersebut. Yang terpenting baginya adalah dia ingin meraih kemenangan sebanyak-banyaknya. Mantan manajer Barcelona dan Bayern Muenchen ini juga menyebut Wenger tidak perlu khawatir soal rekornya akan terpecahkan.

“Saya akan bilang kepada Arsene Wenger bahwa rekor ini tetap menjadi miliknya. Kami tidak akan mematahkannya. Dia harus tenang dan percaya bahwa tidak akan ada yang mematahkan rekornya,” jelas Josep Guardiola seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Rekor itu milik timnya, tim yang istimewa, karena menjalani Premier League sepanang musim tanpa terkalahkan adalah sesuatu yang luar biasa. Arsene Wenger harus tahu bahwa kami tidak berniat mematahkan rekor ini. Kami ingin bermain bagus dan mengalahkannya di hari Minggu. Itulah yang ingin kami lakukan,” jelas Josep Guardiola.

Manchester City akan bertanding melawan Arsenal di lanjutan Premier League, Minggu (5 November 2017) malam WIB. Apakah City bisa menjaga tren tidak terkalahkannya?