Josep GuardiolaJelang derby Manchester besok malam, pelatih Manchester City, Josep Guardiola bahwa pelatih Manajer Manchester United, Jose Mourinho merupakan salah satu kembarannya. Apa alasannya?

Kedua tim raksasa Inggris ini akan beradu kekuatan dalam derby Manchester putaran pertama musim ini, dengan Manajer Manchester United menjamu Manchester City di Old Trafford Stadium, Minggu (10 Desember 2017) malam WIB.

Dalam sesi wawancara bersama Sky Sports sebelum pertandingan tersebut Guardiola ditanya oleh wartawan apakah obsesinya meraih trofi sama seperti Mourinho. Di sinilah Guardiola bahwa dia punya kesamaan dengan Mourinho.

“Benar. Kami punya kesamaan dalam beberapa hal. Ia ingin meraih trofi-trofi, begitu juga dengan saya. Masih ada lagi Juga Antonio Conte dan Juergen Klopp dan Mauricio Pochettino. Kami semua bersaing memperebutkan gelar,” ujar Josep Guardiola.

Mourinho diprediksi bakal menerapkan taktik defensif untuk MU, dalam usaha meredam serangan City yang sudah mencetak rata-rata tiga gol dalam satu pertandingan di liga musim ini. Tapi Guardiola tidak bersedia mengkritik gaya itu.

“Saya dan Jose Mourinho sudah kerap bertemu dalam pertandingan-pertandingan besar. Saya tahu pandangan kami terhadap gaya main berbeda, itu tidak masalah,” lanjut Josep Guardiola.

“Saya tidak pernah mengkritik gaya manajer lain. Setiap manajer punya cara untuk memimpin pemainnya masing-masing. Pada akhirnya, saya menaruh hormat kepada manajer-manajer lain. Kami sama-sama tahu ingin saling mengalahkan,” tuturnya.