pep guardiolaPep Guardiola merasa timnya memiliki banyak kesempatan untuk memenangi pertarungan Der Klassiker menghadapi Borussia Dortmund. Secara khusus, Guardiola memberikan kredit untuk pemain mudamua Joshua Kimmich.

Bayern harus menyudahi pertarungan dengan Dortmund di Signal Iduna Park, Minggu (6/3/2016) dinihari WIB dengan skor sama kuat 0-0. The Bavarians gagal memetik tiga poin walau menciptakan banyak kesempatan emas.

Di awal laga, sepakan Thomas Muller yang tidak terkawal melambung di atas mistar. Kemudian Douglas Costa yang tinggal duel satu lawan satu dengan Roman Buerki tetap saja gagal menceploskan bola ke dalam gawang.

Pada penguhujung paruh pertama, Arjen Robben punya dua kans bikin gol. Yang pertama digagalkan Roman Burki dan kedua melenceng tipis.

Die Roten lebih mendominasi selepas turun minum. Mereka hampir saja memimpin andai sepakan Arturo Vidal yang mengenai tangan Burki tidak membentur tiang gawang.

“Kami menemui kesulitan di 20 menit pertama dengan tekanan mereka. Tapi setelah jeda kami tampil bagus dan saya rasa kami memiliki banyak kesempatan untuk menang,” ucap Guardiola di Soccerway.

Eks pelatih Barcelona ini juga memuji performa Kimmich, yang dimainkan sebagai bek tengah menemani David Alaba. Kimmich sejatinya adalah gelandang namun dipaksa tampil di posisi itu akibat banyaknya bek yang cedera.

“Saya menyukai anak ini. Dia punya semuanya dan mampu mendapatkan apapun yang dia inginkan. Dia masih ingin belajar dan memiliki semangat,” puji Guardiola.

“Saat saya membicarakan tentang Joshua Kimmich, saya hanya bisa mengatakan hal-hal bagus. Mulai sekarang anda (media) jangan menulis dia tak bisa bermain di belakang,” katanya.