Josep GuardiolaManchester City sudah mengeluarkan uang yang cukup banyak di musim panas ini untuk berbelanja sejumlah pemain baru. Sang manajer, Josep Guardiola menyebut urusannya di bursa transfer masih jauh dari kata selesai.

Manchester City sudah menghabiskan sekitar 200 juta poundsterling di bursa transfer musim panas ini untuk merekrut lima pemain. Sejauh ini The Citizens sudah mendatangkan Bernardo Silva dan Benjamin Mendy dari AS Monaco, Ederson Moraes dari Benfica, Kyle Walker dari Tottenham Hotspurs, Danilo dari Real Madrid.

Manajer The Citizens, Josep Guardiola mengatakan masih ada beberapa nama lagi yang akan direkrutnya untuk memperkuat tim. Mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen ini memastikan masih akan ada pemain baru yang akan datang di sisa waktu bursa transfer.

“Masih ada 20 hari lagi sampai akhir bulan sebelum bursa transfer musim panas ditutup dan saya masih akan berbelanja beberapa pemain lagi,” jelas Josep Guardiola seperti yang dilansir dari harian Sky Sports.

Belanja besar-besaran itu membuat Manchester City menjadi salah satu kandidat kuat juara Premier League di musim ini. Guardiola dinilai sudah melakukan perombakan di sektor-sektor yang lemah di musim lalu, terutama di bagian pertahanan.

Empat dari lima pemain yang sudah didatangkan oleh The Citizens sejauh ini merupakan pemain-pemain di lini belakang dan penjaga gawang. Tapi Josep Guardiola sama sekali tidak mau pusing dengan anggapan bahwa timnya merupakan salah satu favorit juara.

“Kami jadi salahs satu favorit juara musim lalu dan gagal juara dengan selisih 15 poin dari pemuncak klasemen. Jadi menjadi favorit di musim ini tidak akan berpengaruh apa-apa,” jelas Josep Guardiola sambil mengakhiri pembicaraan.