graziano-pellePenyerang Italia, Graziano Pelle, menunjukkan reaksi yang buruk ketika ditarik keluar dalam pertandingan menghadapi Spanyol. Atas sikapnya itu, Pelle pun harus rela dicoret dari skuat.

Pelle hanya bermain selama 60 menit dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2018 di Juventus Stadium, Jumat (7/10/2016) dinihari WIB. Ia digantikan oleh Ciro Immobile kala Gli Azzurri masih tertinggal 1-0.

Usai Pelle keluar dari lapangan dan berjalan ke bangku cadangan, manajer timnas Giampiero Ventura sejatinya mengajak dia untuk bersalaman. Namun Pelle acuh-acuh saja dan tidak menanggapi uluran tangan Ventura.

Pada akhirnya Italia mampu selamat dari kekalahan Italia pada akhirnya selamat dari kekalahan. Gli Azzurri menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tendangan penalti Daniele De Rossi.

Pasca laga, Ventura mendapat pertanyakan terkait sikap Pelle kala diganti.

“Hal-hal seperti itu biasa terjadi. Saya merasa Graziano marah pada diri sendiri atas penampilannya, bukan hal lainnya,” kata Ventura.

Pelle pribadi mengaku bila dirinya telah berbuat salah lantara perilakuknya itu. Striker yang sekarang bermain di Liga China bersama Shandong Luneng itu pun meminta maaf.

“Tapi sayang saya kembali berbuat kesalahan. Itu adalah sikap yang tak bisa diterima, pertama-tama terhadap pelatih dan juga terhadap rekan-rekan satu tim, yang selalu memperlihatkan semangat fantastis bersama timnas Italia,” tulis Pelle di akun Instagram-nya.

“Seperti kesalahan besar lain, anda harus menerima konsekuensinya. Dan saya harus sepenuhnya bertanggung jawab. Dari hati yang paling dalam, saya minta maaf kepada seluruh orang. Graziano.”

Kendati begitu, Ventura sudah memutuskan untuk mendepak Pelle dari skuat. Sang pemain takkan terlibat dalam pertandingan melawan Makedonia, Minggu (9/10) mendatang.