sami khediraJerman menuju semifinal Piala Eropa dengan waswas. Sebab Sami Khedira dan Mario Gomez mengalami cedera di pertandingan perempatfinal.

Pada duel kontra Italia di Nouveau Stade de Bordeaux, Minggu (3/7/2016) dinihari WIB, Khedira yang bermain sejak awal cuma bertahan 16 menit saja di lapangan. Pemain milik Juventus tersebut mendapat masalah otot dan terpaksa digantikan oleh Bastian Schweinsteiger.

Tidak hanya Khedira, Gomez pun harus keluar lebih cepat karena mengalami cedera. Masalah itu ia dapat pada menit ke-72 dan digantikan oleh Julian Draxler.

Hingga kini masih belum diketahui seberapa parah cedera kedua pemain ini. Akan tetapi Khedira optimis Jerman bisa turun dengan skuat terbaik di semifinal nanti.

“Mario Gomez dan saya harus keluar. Kini kami memiliki sejumlah pemain yang cedera, tapi itu normal dalam sebuah kompetisi besar,” ucap Khedira seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya sendiri yakin kami akan memainkan tim kompetitif di semifinal,” imbuhnya.

Jerman sukses menjejakkan kaki di semifinal setelah menang adu tos-tosan atas Italia. usai bermain sama kuat 1-1 hingga extra time, Mannschaft mengungguli sang lawan 6-5 dalam adu penalti.

“Malam ini kami bermain seperti juara. Kami sangat dominan atas Italia, tetapi perjalanan kami belum tuntas,” kata Khedira.

Di 4 besar nanti, Jerman masih harus menanti pemenang dalam laga antara Prancis dan Islandia yang bakal digelar pada hari Senin (4/6/2016) dinihari WIB.