saul niguezPemain tengah tumpuan Atletico Madrid, Saul Niguez, jadi man of the match dalam pertandingan menghadapi Bayern Munich. Dia mengatakan telah membuat sebuah gol terindah dan juga paling penting dalam kariernya.

Ketika melawan Bayern Munich pada putaran pertama semifinal Liga Champions, Ateltico meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim tamu. Gol dalam laga di Vicente Calderon, Kamis (28/4/2016) dini hari WIB, dilesakkan Saul pada menit 11.

Golnya ke jala Die Roten dibuat dengan cara yang spektakuler. Aksi individu Saul dari tengah lapangan melewati hadangan Thiago, Juan Bernat, dan Xabi Alonso. Ketika sampai di kotak penalti, dia melepaskan tembakan melengkung yang tak kuasa dihalau kiper Bayern Manuel Neuer.

Seperti dicatatkan oleh Whoscored, Saul membukukan 39 sentuhan, 66,7 persen operan tepat sasaran. Ia juga melancarkan dua kesempatan dan seluruhnya on target.

Opta mencatat jika Saul merupakan pemain asli Spanyol paling tajam di Liga Champions berkat gol yang ia kemas itu. Jika di total, dia telah mendulang tiga gol setelah sebelumnya membuat dua gol masing-masing ke gawang Astana dan Benfica.

Selama berseragam Los Colchoneros, Saul telah membukukan 12 gol. Ia mengaku golnya ini menjadi momen terpenting dalam kariernya.

“Saya terus membawa bola, saya menguasai bola melewati dua lawan dan ketika masuk ke dalam kotak penalti, saya berpikir ini saatnya melakukan placing dan menembak dengan tepat . Ini merupakan gol saya yang paling penting dan sekaligus yang paling cantik,” kata Saul di situs Atletico.

Lesakkan Saul juga mendapat pujian dari manajer lawan, Pep Guardiola. “Gol yang dia buat itu luar biasa. Namun itu juga akibat dari kesalahan pemain kami. Kami terus cuma berdiri. Saya tidak senang melihat cara gaya bermain kami,” kata Guardiola di situs resmi Liga Champions.