moussa sissokoMoussa Sissoko mengakui dirinya sempat mengagumi Arsenal, namun pada akhirnya dia menyeberang ke tetangga The Gunners, Tottenham Hotspur. Olivier Giroud sejatinya telah coba menggoda Sissoko agar mau bergabung ke Arsenal.

Usai Newcastle United turun kasta ke Divisi Championsip, Sissoko secara terang-terangan mengaku ingin pergi. Pemain internasional Prancis itu tak mau bermain di klub setingkat dibawah Premier League ini.

Beberapa saat sebelumny Sissoko mengaku bakal gembira jika bisa bergabung dengan Arsenal walau kemudian ia membeberkan impiannya bisa memperkuat Real Madrid.

Tapi pada akhirnya Sissoko tak jadi pergi ke Arsenal atau Madrid. Pemain berusia 27 tahun ini justru merapat ke Tottenham, rival sekota Arsenal di London utara, di hari terakhir bursa transfer musim panas.

Giroud, penyerang The Gunners sekaligus rekan satu tim Sissoko di timnas Prancis, mengaku sempat menggoda Sissoko untuk pindah ke Emirates Stadium.

“Saya meminta dia untuk menjadikan Arsenal prioritas. Memang betul itu merupakan akhir yang spesial. Sampai akhirnya dia tak tahu apa yang akan dia lakukan,” ujar Giroud seperti dikutip Soccerway.

“Itu baik bagi kariernya. Saya rasa kemarin merupakan saat yang panjang dalam hidupnya, maka bagus karena sesuatu bisa terjadi bahkan di momen-momen terakhir. Itu amat baik untuknya,” lanjut Giroud.

“Tottenham merupakan klub besar di Premier League. Tentu saja usai dirinya bermain bagus di Piala Eropa, kami semua menginginkan dia berada di sebuah klub Premier League. Di Premier League, Tottenham adalah merupakan rival dalam persaingan trofi musim ini. Saya harap dia tak ada dalam kondisi terbaik ketika menghadapi kami,” katanya.