Manchester United sama sekali tidak menyerah dalam mengejar finis empat besar di akhir musim. Kemenangan The Red Devils atas Sunderland menjadi salah satu pembuktian mereka.

MU beradu kekuatan dengan Sunderland di Stadium of Light, Minggu (9 April 2017) malam WIB atau sehari setelah sebagian besar rivalnya bermain untuk memperebutkan posisi empat besar.

Ada Liverpool yang sukses mempertahankan posisi ketiga klasemen setelah meraih kemenangan 2 – 1 di kandang Stoke City. Manchester City juga berhasil mengakhiri puasa kemenangannya berkat kemenangan 3 – 1 atas Hull City.

Hanya Arsenal yang baru akan berlaga pada hari Selasa (11 April 2017) malam WIB. Tentu saja tiga poin wajib didapatkan oleh Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan jika masih ingin bersaing dalam perburuan tiket Liga Champions.

Apalagi The Red Devils masih menyimpan dua pertandingan tunda yang bisa bisa jadi keuntungan untuk mereka. Misi meraih tiga poin diwujudkan ketika mereka menang 3 – 0 atas The Black Cats yang bermain 10 orang sejak akhir babak pertama.

MU beranjak ke peringkat kelima klasemen sementara dengan perolehan 67 poin dari 30 pertandingan, selisih empat angka dari The Citizens di peringkat keempat yang sudah 31 kali bermain dan enam poin dari The Reds yang sudah 32 kali.

“Kemenangan ini sangat penting untuk kami, dan dengan terus bekerja keras, kami yakin bahwa kami akan finis empat besar. Kami sangat optimis dan kami akan melakukan segalanya untuk bisa mencapainya,” ungkap Zlatan Ibrahimovic seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Pada akhirnya tim terbaiklah yang meraih kemenangan, pertandingan berjalan dengan sangat baik, kami berhasil unggul 1 – 0 kemudian lawan kami mendapat kartu merah. Setelah itu pertandingan berjalan semakin mudah untuk kami,” sambungnya.

The Red Devils sebenarnya masih punya kesempatan untuk mendapatkan tiket Liga Champions dengan cara lain yakni melalui Liga Europa. Di babak perempatfinal, mereka akan berhadapan dengan Anderlecht.