Ryan Giggs disebut telah menyalurkan DNA Manchester United di Timnas Wales. Demikian yang diungkapkan oleh kiper Leicester City dan Tim nasional Denmark, Kasper Schmeichel.

Tim nasional Wales menandai pertandingan kompetitif pertama bersama manajer baru, Ryan Giggs dengan kemenangan telak 4-1 yang memukau atas Republik Irlandia, Jumat (7 September 2018) dinihari WIB.

Tim yang akan dihadapi Tim nasional Wales selanjutnya adalah Denmark, yang persiapannya untuk laga UEFA Nations League sedikit kacau karena perselisihan antara asosiasi sepakbola dan para pemain mereka.

“Anda bisa lihat semangat, serta bakat yang sudah mereka mainkan. Ini sangat mirip dengan DNA yang dia warisi di Manchester United. Kita semua menantikan apa yang bisa Ryan bawa ke Wales,” ungkap Kasper Schmeichel.

“Ryan punya skuad yang hebat bersama Wales. Ini sesuatu yang dimulai Gary Speed ??dan Chris Coleman yang telah merintisnya dengan sangat baik, dan sekarang Ryan Giggs juga menempatkan stempelnya di atas tim itu,” ujar Schmeichel.

Seperti halnya orang lain, Schmeichel sangat memahami seperti apa kemiripan Wales saat ini di bawah asuhan Giggs dengan Manchester United, di mana dia pernah selama 20 tahun lebih sebagai pemain sayap kiri yang terkenal di dunia.

Sebagai informasi ayah Kasper Schmeichel yang juga seorang penjaga gawang dan pernah dinobatkan sebagai pemain legendaris di Timnas Denmark, Peter Schmeichel adalah mantan rekan setim Giggs di United.

Manajer Tim nasional Denmark, Age Hareide, juga mengakui adanya kemiripan antara mantan klub yang pernah diperkuat oleh Giggs dengan Timnas Wales yang saat ini di bawah asuhannya. “Sepertinya Ryan Giggs telah membuat tim nasional Wales saat ini seperti tim lamanya dulu, Manchester United,” ujar Age Hareide.