Steven GerrardLiverpool dihujani kritik usai hasil buruk yang mereka alami dalam beberapa waktu belakangan ini. Tapi menurut kapten The Reds, Steven Gerrard, masih terlalu cepat untuk menilai Liverpool.

Liverpool hanya mampu meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di seluruh ajang kompetitif. Di Premier League, The Reds belum bisa beranjak dari peringkat ketujuh dan tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Dalam periode tersebut, gawang The Reds juga selalu kebobolan. Lini pertahanan yang rapuh memang menjadi sorotan selain lini serang yang tidak selalu mampu memaksimalkan peluang-peluangnya.

Tapi Gerrard menilai masih terlalu dini untuk melontarkan kritik atas performa Liverpool. Pria berkebangsaan Inggris ini pun menyarankan mantan klubnya itu agar tidak panik dengan kritik yang didapat serta hasil-hasil kurang oke belakangan ini.

“Kami baru menjalani tujuh pertandingan di Premier League, dan sekarang bukan waktunya untuk panik. Kami punya manajer yang luar biasa dan staf pelatih yang bisa menjaga kebugaran pemain,” ungkap Steven Gerrard seperti yang dilansir dari situs resmi Liverpool.

“Saya rasa semuanya masih berjalan dengan baik-baik saja. Saya bukanlah orang yang hanya ikut-ikutan dan mendengarkan kritik untuk satu klub yang baru menjalani tujuh pertandingan.”

“Saya biasanya menilai penampilan diri saya dan tim saya sendiri, itupun paling tidak setelah musim berjalan 10 atau 15 pertandingan jadi kita lihat saja bagaimana perjalana mereka nanti,” Steven Gerrard melanjutkan.

“Saya yakin kami masih aman di posisi empat besar dan segalanya akan lebih menyenangkan daripada saat ini. Apa yang harus Liverpool lakukan saat ini adalah tetap bersatu dan melihat di mana mereka setelah empat atau lima pertandingan lagi,” jelas Steven Gerrard.