Genoa sukses mengalahkan Inter Milan di kandang sendiri pada pekan ke-35 Liga Italia Serie A 2016/2017. Manajer Il Grifone, Ivan Juric, menyatakan jika anak-anak asuhnya memang sangat layak dengan tiga poin ini.

Menerima kunjungan Nerazzurri, Genoa meraih kemenangan dengan skor tipis 1 – 0. Mantan pemain Inter, Goran Pandev tampil sebagai pahlawan kemenangan timnya. Dia membobol gawang yang dikawal oleh Samir Handanovic pada menit ke-70 dalam laga yang diselenggarakan di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (7 Mei 2017) dinihari WIB.

La Beneamata sebenarnya punya peluang bagus pada menit ke-87 melalui eksekusi penalti. Namun, Antonio Canderva yang ditugaskan untuk mengeksekusi tendangan dari titik putih tersebut tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Perolehan tiga poin ini membuat Il Grifone belum beranjak dari posisi 16 klasemen sementara Serie A dengan perolehan 33 poin dan tetap berjarak lima poin dari Crotone di posisi 18 (batas atas zona degradasi), yang meraih kemenangan 0 – 1 dari Pescara.

Kemenangan atas Inter diakui oleh Juric pantas didapatkan oleh timnya setelah ditaklukkan 1 – 2 oleh Chievo Verona pada akhir pekan lalu. Padahal, ketika itu mereka mampu unggul 1 – 0 lebih dulu.

“Para pemain tahu bahwa mereka melakukan kesealahan dalam babak kedua melawan Chievo Verona, karena mereka tidak memiliki tekad yang mereka tunjukkan seperti di hari ini,” kata Juric seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Kami sangat layak atas kemenangan ini dan rasanya akan sangat menyakitkan jika kami akhirnya gagal di akhir karena penalti,” tegasnya.

Sementara itu, kekalahan ini membuat langkah Inter Milan untuk menembus kompetisi Eropa menjadi semakin berat. Dengan raihan 56 poin di sisa laga, La Beneamata harus bisa menyamai 65 poin milik Atalanta, yang duduk di posisi lima selaku pemegang tiket Liga Europa dari jalur kualifikasi untuk sementara waktu.