manchester city vs crystal palaceKemenangan telak yang diraih Manchester City empat gol tanpa balas atas Crystal Palace tak didapat dengan gampang, apalagi partai itu berjarak sangat dekat dengan partai mereka sebelumnya.

Itulah menurut penilaian sang pelatih City Manuel Pellegrini, menyusul hasil maksimal timnya kala meladeni perlawanan Palace di Etihad Stadium, Sabtu (16/1/2016).

Dua hari sebelumnya di stadion yang sama The Citizens kedatangan Everton yang berkesudahan seri tanpa gol.

“Apakah itu gampang (kemenangan) mudah? Sama sekali tidak, karena anda tidak tahu dengan pasti laga-laga seperti ini,” ucap Pellegrini kepada BBC.

Manchester Biru sempat menemui kendala mengatasi Palace. Namun gol Fabian Delph pada menit ke-22 ditambah lesakkan Sergio Aguero jelang turun minum, yang sama-sama tercipta dari jarak jauh memuluskan jalan meraih tiga angka.

“Pada interval pertama dua gol membuat kami melebarkan ruang karena mereka hanya mengincar hasil imbang. Beruntung kami memaksimalkannya dan membuat dua gol tambahan,” kata Pellegrini.

“Ini menjadi sulit karena dua tim telah bermain di tengah pekan. Kami tak punya banyak waktu menyegarkan skuat karena hanya memiliki 72 jam,” sebutnya.

Secara khusus eks pelatih Malaga itu meuji performa Delph. “Saya senang melihat penampilannya. Ia sedikit kurang beruntung awal musim ini akibat cedera. Sekarang dirinya telah menyesuaikan diri dan memiliki semangat yang bagus. Berkat dia kami meraih hasil penting,” tutup Pellegrini.

Kemenangan ini untuk sementara membawa City ke puncak klasemen dengan perolehan nilai 43 sama dengan milik Arsenal dan Leicester City.