Lulic terhindar dari sanksi

Garcia kecam aksi jegal Senad Lulic

Pelatih Roma, Rudi Garcia mengecam Senad Lulic atas aksi jegalnya yang berbahaya terhadap Mohamed Salah ketika Lazio mengalani kekalahan 2-0 di hari Minggu.

Lulic terhindar dari sanksi meskipun telah menginjak pergelangan kaki Shalah, yang membuat pemain berusia 23 tahun itu harus diganti ketika pertandingan bahkan belum berjalan selama satu jam di Stadion Olimpico. Garcia marah dengan aksi tantangan itu dan mengatakan ia akan merasa sangat terkejut jika Salah dapat terhindar dari cedera serius.

“Kami hanya dapat berharap tidak ada yang patah,” katanya. “Anda telah melihat gambar-gambar yang ada, jadi tidak ada banyak hal lagi yang harus saya katakan. Tackling seperti itu tidak seharusnya dilakukan, bahkan dalam pertandingan antara rival sekota. “Kita perlu melindungi pemain dan menjaga agar mereka tetap aman. Saya berharap kondisinya tidak terlalu serius bagi Salah, tapi itu akan menjadi keajaiban jika tidak ada yang patah ataupun retak.”

Roma unggul lebih dulu melalui Edin Dzeko pada menit ke 10, dengan sang striker sukses mencetak gol lewat penalti yang kontroversial. Pemain asal Bosnia Herzegovina itu tampak dijatuhkan di luar daerah penalti oleh Santiago Gentiletti, tetapi ia tetap mendapat hadiah tendangan penalti. Garcia, yang timnya memastikan kemenangan mereka melalui Gervinho, mengatakan itu adalah keputusan yang sulit.

“Jika itu adalah kaki yang melakukan pelanggaran – dan saya tidak berpikir itu yang terjadi – maka itu di luar daerah penalti, tetapi jika Anda mempertimbangkan lutut sebagai bagian tubuh yang melakukan pelanggaran, maka itu berada tepat di garis batas penalti,” katanya. “Terlepas dari itu, saya hanya ingin berbicara tentang sepak bola dan bukan tentang keputusan. Apakah itu penalti atau tidak mengubah apa-apa tentang kemenangan kami. “