arda turanAda kemungkinan bahwa Arda Turan tidak akan lagi bermain sepakbola dengan memakai seragam Barcelona lagi di musim 2017/2018. Klub lamanya, Galatasaray mengakui jika saat ini mereka sedang berusaha untuk memulangkan Turan.

Masa depan Turan di Barca menjadi pertanyaan sejak beberapa waktu terakhir. Sejak menyeberang ke Catalan dari Atletico Madrid di bursa transfer tahun 2015 silam, pemain Turki itu tidak mendapatkan jatah bermain yang maksimal.

Dalam dua musim pertamanya, Turan baru dimainkan sebanyak 55 kali dengan sumbangan 15 gol dan 11 assist di seluruh ajang kompetitif. Walaupun demikian, agen Turan selalu menyatakan bahwa kliennya tidak akan pergi kemana mana di bursa musim panas ini.

Turan mengawali karier sepakbola profesionalnya bersama Galatasaray pada 2004 silam sebelum hijrah ke Spanyol untuk bergabung Atletico Madrid tujuh tahun kemudian. Setelah berpisah cukup lama, Galatasaray secara terbuka menginginkan Turan kembali.

“Arda Turan mendukung Galatasaray sejak dulu, saya percaya jika dia adalah seorang pendukung sejati. Dia adalah pemain yang saya sayangi,” ungkap Presiden Galatasaray, Dursun Ozbek kepada Hurriyet, seperti yang dilansir dari ESPNFC.

“Sebagai seorang pemain, Arda Turan selalu mewakili kami dengan baik dan dia selalu menjadi duta untuk klub. Dia benar-benar seorang putra sejati Galatasaray,” kata Dursun Ozbek melanjutkan.

“Keiginan terbesar kami adalah bisa membawa Arda Turan kembali ke Galatasaray dan mengakhiri kariernya di tempat dimana dia mengawali. Kami sedang berusaha untuk mewujudkan hal ini.”

Menurut kabar yang dilansir oleh media-media lokal Turki, Galatasaray akan mengajukan tawaran sebesar 2,5 juta euro kepada Barca untuk peminjaman di tahun pertama. Arda Turan mendapatkan tawaran gaji tahunan sekitar 4 juta euro (Rp 62,6 miliar).