Patrik SchickPatrik Schick sepertinya akan tetap hengkang dari Sampdoria walaupun transfernya ke Juventus batal terwujud. Striker muda tim nasional Republik Ceko itu sudah sangat dengan dengan kemungkinan bergabung ke AS Roma.

Schick sebenarnya sudah mengurus proses kepindahannya ke La Vecchia Signora sejak beberapa waktu lalu. Pemain berusia 21 tahun ini bahkan sudah menjalani tes medis setelah Juventus dan Sampdoria sepakat dengan soal harga.

Namun, setelah tes medis dilakukan, Juventus tidak juga mengumumkan transfer Schick. Ada dugaan Juventus menemukan masalah pada jantung Schick dalam tes medis tersebut. Juventus dan Sampdoria akhirnya memutuskan untuk membatalkan proses transfer Schick.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Schick dinyatakan sehat dan bisa meneruskan kariernya sebagai pesepakbola. Klub-klub raksasa Serie A lainnya seperti Inter Milan, Napoli, dan Roma pun dilaporkan mengincarnya.

Akan tetapi, Patrik Schick akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada AS Roma. Pemain yang lahir di kota Praha itu tiba di Bandara Fiumicino, Roma, pada Senin (28 Agustus 2017) siang waktu setempat dan akan menjalani tes medis pada Selasa (29 Agustus 2017).

“Saya bahagia Patrik Schick menuju AS Roma karena jujur saja, saya sendiri ingin membawanya ke sana. Si pemain juga merasa sangat bahagia. Yang penting adalah AS Roma harus bisa memperlakukannya dengan baik karena dia adalah permata” ujar Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero, kepada harian Premium Sport.

Il Giallorossi kabarnya akan merekrut Schick dengan status pinjaman untuk musim ini dan punya kewajiban untuk mempermanenkannya dengan nilai 38 juta euro (atau setara dengan Rp 605 miliar) pada musim panas tahun depan.

Schick sebenarnya baru memperkuat Sampdoria selama semusim setelah didatangkan dari Sparta Praha. Dia mencetak 11 gol untuk Il Blucerchiati pada musim pertamanya di Serie A.