NapoliLangkah Napoli di Liga Europa terhenti. Kemenangan 2-0 atas tuan rumah RB Leipzig dalam partai putaran kedua babak 32 besar di Stadion Red Bull Arena, RB Leipzig, Kamis (22 Februari 2018) atau Jumat (23 Februari 2018) dinihari, gagal menyelematkan Il Partenopei untuk lolos ke babak 16 besar.

Kegagalan ini merupakan imbas dari performa buruk Napoli ketika menjamu RB Leipzig pada pekan lalu di San Paolo. Kala itu Napoli menyerah 1-3 sehingga walaupun agregat imbang 3-3, RB Leipzig berhak lolos karena unggul produktivitas tandang.

Gol-gol kemenangan Napoli dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Piotr Zielinski (menit ke-32) dan Lorenzo Insigne (menit ke-89). Alhasil, Il Partenopei pun harus menelan pil pahit karena setelah tersingkir dari Liga Champions, mereka juga langsung terlempar dari ajang Liga Europa.

Gelandang Napoli, Allan Marques, mengatakan bahwa Napoli sebenarnya sudah sangat dekat dari keajaiban untuk membalikkan keadaan usai kekalahan 1-3 yang mereka alami di partai putaran pertama lalu.

“Kami sudah sangat dekat dengan keajaiban. Walaupun demikian, kemenangan ini sangat penting bagi kami untuk diraih setelah kekalahan memalukan yang kami dapatkan pekan lalu,” ucap Allan seperti yang dilansir dari harian Football Italia.

“Eliminasi ini sangat menyakitkan kami. Sekarang kami harus memusatkan seluruh kemampuan di Serie A dan berusaha memiliki akhir yang bagus pada musim ini. Kami telah mengerahkan segala kemampuan, tetapi sayangnya kami gagal lolos,” tuturnya.

Sekarang fokus Napoli tinggal Liga Italia Sere A. Sampai giornata ke-25, Il Partenopei masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 66 poin.

Dengan menyisakan 13 pertandingan lagi, Napoli akan memaksimalkan segalanya karena hanya terpaut satu poin dari Juventus yang menempati posisi runner up demi mengamankan scudetto yang terakhir kali mereka rengkuh pada 1990.