philippe coutinhoKendati Philippe Coutinho tampil oke, Brasil gagal total pada pentas Copa America Centenario. Kegagalan tersebut dianggap bakal membuat Coutinho lebih kuat lagi.

Brasil tak berhasil menembus fase gugur ketika bertarung di ajang Copa America Centenario. Kekalahan dari Peru pada partai pamungkas jadi penyebab kegagalan pasukan armasa Carlos Dunga itu.

Dalam turnamen tersebut Coutinho cukup bersinar dengan cetakan tiga gol. Ia mencetak hat-trick ketika menghadapi.

Selepas Copa America, Coutinho telah kembali ke Inggris untuk bergabung dengan rekan-rekannya di Liverpool guna melakoni latihan pramusim. Pemain tengah Si Merah, Lucas Leiva, berkata jika pengalaman di Copa America akan membuat Coutinho jadi lebih kuat lagi.

“Brasil melewati momen yang amat buruk, itu tak berlangsung bagus untuk mereka. Namun Philippe, saya menyebut dia memiliki turnamen yang bagus. Dia mungkin pemain terbaik Brasil di turnamen tersebut,” kata Lucas di situs Liverpool.

“Dia membuat tiga gol (di saat Brasil memetik kemenangan 7-1 atas Haiti), dan saya rasa tentu menyisakan kekecewaan. Namun senang melihat caranya bermain.”

“Ini merupakan musim yang besar baginya. Dia membuktikan diri dalam dua atau tiga musim dia mampu memberikan perbedaan di tim kami dan saya yakin dia akan kembali dengan energi lebih besar dan tidak sabar segera memulai musim lagi,” imbuhnya.