Alexis SanchezAlexis Sanchez akhirnya resmi menjadi pemain Manchester United. Dengan transfer ini pula, Sanchez berhasil mewujudkan salah satu impiannya saat masih kecil.

Sanchez sebenarnya punya kesempatan untuk memilih klub selain MU untuk dijadikan tujuannya pada bursa transfer di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini. Sebab penyerang 29 tahun itu sempat begitu dikaitkan dengan Manchester City, yang malah sudah hampir dia perkuat di musim panas lalu.

Namun seperti diketahui, Sanchez pada akhirnya merapat ke Manchester United dalam kesepakatan tukar guling. Arsenal, mantan klubnya, mendapatkan Henrikh Mkhitaryan sebagai timbal balik dari The Red Devils.

Dalam wawancaranya dengan MUTV, Sanchez mengaku bahwa MU merupakan salah satu klub impiannya sejak masa kecil. Pemain internasional Chile tersebut bahkan sudah pernah menyatakan ketertarikannya secara terbuka kepada mantan Manajer MU Sir Alex Ferguson, hingga hari ini keinginannya benar-benar terwujud.

“Sejak saya masih belia, saya sudah selalu mengatakan bahwa mimpi saya adalah bisa menjadi pemain Manchester United, dan saya tidak hanya mengatakannya, karena saya sekarang ada di sini dan hari ini impian itu menjadi kenyataan,” kata Alexis Sanchez.

“Saat saya masih kecil, saya sering bilang kepada orang-orang jika saya ingin bermain di Manchester United dan saya sempat berbicara dengan Sir Alex Ferguson soal itu. Kami mengobrol singkat. Saya bilang padanya bahwa mimpi saya adalah untuk datang ke sini, ke Manchester United.”

Resmi menjadi pemain Manchester United, Alexis Sanchez dipercaya memakai nomor punggung 7 yang pernah dipakai sosok-sosok legendaris seperti Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo. Dia memperoleh gaji sekitar 350 ribu poundsterling perpekan, tertinggi di Premier League.