Gabriel Jesus kini sudah kembali bermain. Jesus pun tidak masalah bersaing memperbutkan satu tempat di posisi penyerang dengan Sergio Aguero. Menurutnya, itu malah bagus karena dapat berdampak positif untuk Manchester City.

Setelah bermusim-musim tanpa pesaing dan selalu jadi andalan di sektor penyerangan Manchester City, posisi Aguero mulai terancam pasca kedatangan Jesus yang direkrut dari Palmeiras di bursa musim dingin silam.

Walaupun baru datang pada bulan Januari lalu, Jesus langsung tampil cemerlang dengan mencatatkan tiga gol dan dua assist dari lima laga di seluruh ajang kompetitif. Seketika Jesus langsung menjadi idola baru Etihad Stadium dan Aguero mau tak mau harus menyingkir dulu.

Namun cedera metatarsal membuat Jesus harus absen selama 6 pekan. Di masa-masa absennya Jesus, Aguero berhasil memaksimalkannya dengan baik lewat torehan 13 gol dari 14 penampilan terakhirnya.

Dan sekarang, Jesus sudah kembali dan dalam dua pertandingan terakhir dimainkan oleh Josep Guardiola termasuk menjadi starter saat berhadapan dengan Middlesbrough, Minggu (30 April 2017) malam WIB kemarin.

“Saya tidak mengenal istilah pemain inti dan pemain cadangan. Siapapun yang tampil lebih baik akan bermain. Ini tentunya bagus. Ini adalah keputusan pelatih. Kami akan bersaing untuk memperebutkan tempat tentunya,” ujar Jesus seperti yang dilansir dari Soccerway.

Di laga melawan Middlesbrough, Jesus langsung mencetak gol yang menyelamatkan City dari kekalahan dan membuat skor akhir 2 – 2. Jesus merasa sangat bahagia karena punya kesempatan untuk bermain lagi sebelum musim berakhir.

“Saya sangat bahagia karena bisa bermain lagi sebelum musim berakhir, tapi sedih dengan hasil imbang ini. Itu tidak seperti yang kami harapkan. Sekarang kami akan istirahat dulu dan berpikir soal laga berikutnya.”

“Saya tidak puas dengan hasil ini. Saya sedih karena tidak bisa bermain seperti yang saya inginkan, tapi itu wajar karena saya absen hampir tiga bulan.”

“Belum pernah saya absen selama itu, tapi senang rasanya bisa kembali dan melakukan sesuatu yang saya inginkan. ini saatnya berlatih dan bermain lagi serta mencoba lolos ke Liga champions,” tutup Jesus.