Gabriel JesusStriker muda Manchester City, Gabriel Jesus belum sekalipun merasakan kekalahan di laga kompetitif sepanjang tahun 2017. Rekor yang akan coba dia teruskan Jesus sampai tahun ini berakhir.

Pesepakbola Brasil berusia 20 tahun itu baru resmi berseragam Manchester City di bursa musim dingin bulan Januari kemarin usai direkrut dari Palmeiras di musim panas tahun lalu. Sampai kini, Gabriel Jesus telah membuat 23 penampilan dalam seragam The Citizens dengan sumbangan 15 gol dan enam assist.

Awal karier Gabriel Jesus di Manchester sempat terganggu cedera parah di fase akhir 2016/2017. Akan tetapi, hal itu tidak rekor Gabriel Jesus di mana dia membukukan 19 kemenangan dan empat kali imbang.

Sedangkan di level internasional, Jesus bermain bersama tim nasional Brasil sebanyak empat kali dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Hasilnya, Selecao dua kali menang dan dua kali imbang sedangkan Jesus menyumbang dua gol dalam kemenangan atas kesebelasan Chile 3 – 0 di matchday terakhir.

Terakhir kali Gabriel Jesus merasakan kekalahan ialah ketika masih memperkuat Palmeiras. Ketika itu Palmeiras kalah di tangan FC Santos dengan skor 0 – 1 pada 29 Oktober 2016.

“Aku sangat gembira karena sepanjang tahun 2017 ini aku belum pernah kalah sekalipun di sebuah pertandingan,” ungkap Gabriel Jesus dalam harian Mirror.

“Hasil ini bukan hanya karena aku, melainkan karena kerja keras tim serta seluruh rekan-rekan setimku seperti di Palmeiras, tim nasional Brasil, dan sekarang Manchester City. Aku berterima kasih kepada mereka,” Gabriel Jesus melanjutkan.

“Aku sangat gembira dan berharap bisa membuat pencapaian berupa sepanjang tahun tanpa sebuah kekalahan. Namun aku harus terus bekerja keras di sesi latihan dan terus tampil bagus di seluruh pertandingan yang aku jalani, di klub dan tim nasional,” tutup Gabriel Jesus