Untuk pertama kalinya dalam 22 tahun terakhir, Tottenham Hotspur berhasil finis di atas Arsenal di Premier League. Tapi hal tersebut tidak terlalu dipedulikan oleh The Lilywhites.

Tottenham sudah pasti finis di atas Arsenal, menyusul kemenangan atas sang rival sekota mereka ini akhir pekan kemarin. Kemenangan The Lilywhites 2 – 0 di White Hart Lane itu mengakhiri catatan buruk selama 22 tahun terakhir.

Saat ini Tottenham ada di posisi runner-up dengan perolehan 77 poin dari 34 pekan. Mereka unggul 17 poin dari Arsenal di peringkat enam. Bahkan jika The Gunners menyapu bersih laganya yang tersisa sementara The Lilywhites selalu kalah, posisi keduanya tidak akan bertukar posisi dengan Tottenham masih unggul dua poin.

Mengenai kemenangan atas Arsenal yang juga mengakhiri tren buruk atas sesama tim London Utara ini, gelandang The Lilywhites Victor Wanyama mengaku tidak ada yang spesial. Sejak awal dia mengatakan jika timnya sudah optimis bisa meraih hasil terbaik.

“Saya sih tidak terlalu terkejut dengan kemenangan ini karena kami sudah bekerja sangat keras dan sangat ingin menang. Itulah yang terjadi ketika Anda ingin menang dan tampil di hadapan para pendukung Anda,” ungkap Victor Wanyama seperti dilansir Sky Sports.

Finis di atas Arsenal juga dianggap oleh Wanyama bukan hal yang pantas untuk dibesar-besarkan. Tottenham tidak pernah memasang target hanya finis di atas Arsenal, mereka selalu memasang target lebih besar sejak awal musim.

Spurs masih punya kesempatan untuk menggeser Chelsea di puncak klasemen. Kedua tim ini terpisahkan empat angka dengan empat pekan tersisa. Bahkan finis di posisi runner-up pun setidaknya jadi hasil yang bagus, mengingat musim kemarin mereka cuma finis ketiga.

“Finis di atas Arsenal? Saya rasa itu cukup bagus tapi kami masih bisa mengejar sesuatu yang lebih baik lagi. Bahwa kami semakin baik dan menjalani musim yang lebih baik daripada yang kemarin. Semoga kami akan finis dengan tangguh dan meraih hal menyenangkan juga,” sambungnya.