everton vs liverpoolSadio Mane jadi pahlawan kemenangan The Reds dalam derby Merseyside, Selasa dini hari 20 Desember 2016. Gol semata wayangnya ke jala Everton, membuat Mane melanjutkan statusnya sebagai penentu tim.

Dikutip dari Mirror, kedua kesebelasan saling bertukar ancaman di Goodison Park. Namun tidak ada gol tercipta selama 90 menit waktu normal, sampai Mane mencatatkan nama di papan skor pada masa injury time.

Berikut Fakta Menarik Setelah Duel Everton vs Liverpool :

1. Seru namun minim kualitas penyelesaian

Ronald Koeman membuat banyak perubahan untuk Everton. Pressure ketat ketika menghadapi Arsenal, kembali dipakai saat melawan Liverpool. Mereka berhasil membuat pemain tim tamu kelimpungan sebelum tenaganya terkuras di babak kedua. Koeman menuntut para pemainnya terus berlari.

2. Everton kian bergantung pada James McCarty

Bermain fantastis ketika melawan, James McCarthy dipercaya lagi mengawal skuat utama kontra Liverpool. Dia kembali bermain impresif, sampai mendapatkan cedera sebelum akhir babak pertama. Ketiadaan McCarty membuat performa Everton tampak jauh berbeda.

3. Lovren semakin tangguh, Klavan kesulitan

Dejan Lovren dituntut bisa memimpin lini belakang Si Merah. Terbukti, beberapa kali ia mampu meminimalisir ancaman Romelu Lukaku, walau striker berbahaya Everton, itu berkali-kali bisa memaksimalkan kelemahan Ragnar Klavan.

4. Henderson memenangkan duel gelandang Inggris

Usai performa yang meningkat menghadapi The Gunners, Ross Barkley punya kans menjadikan Liverpool sebagai ajang unjuk gigi. Namun Henderson menunjukkan dirinya lebih layak jadi pilihan utama di timnas Inggris.

5. Liverpool masih membutuhkan kualitas Coutinho

Bisa dibilang permainan Liverpool musim ini adalah yang paling atraktif. Akan tetapi ketiadaan Philippe Coutinho rupanya memberi banyak pengaruh pada kualitas dan kreativitas serangan Liverpool. Firmino, Divock Origi, dan Mane, adalah pemain-pemain bagus, namun tak memiliki kualitas seperti Coutinho.