chelsea vs manchester cityManchester City punya misi wajib menang ketika menghadapi Chelsea di akhir pekan untuk menjaga posisi di empat besar klasemen. Walau begitu, The Citizens patut waspada dengan catatan buruk mereka di Stamford Bridge.

Saat ini City masih tertahan di peringkat empat klasemen mengumpulkan nilai 57 dari 32 kali tampil atau terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen Leicester. Dengan musim menyisakan lima pertandingan lagi, kans mereka menjadi juara memang belum sepenuhnya tertutup.

Disamping itu mereka juga harus berlari dari kejaran Manchester United, West Ham United, Southampton, dan Liverpool untuk posisi empat besar.

The Citinzens sendiri punya rekor buruk saat mengunjungi Stamford Brigde. Dari 17 kunjungan mereka cuma mampu meraih satu kemenangan saja. Berikut ini fakta menarik Chelsea vs Manchester City

– Chelsea meraih 11 kemenangan dan satu kali kalah dari 17 kali bersua City di kandang.

– The Blues hanya meraup satu kemenangan dari tujuh partai kandang terakhir di liga dengan enam sisanya berkesudahan imbang.

– Chelsea belum pernah clean sheet di delapan laga kandang terakhirnya atau menjadi yang terpanjang sepanjang kiprah mereka di Premier League.

– Manchester City meraih tiga kemenangan, tiga seri dan sekali kalah dalam tujuh partai tandang terakhir.

– Guus Hiddink belum pernah menelan dua kekalahan liga berturut-turuut sejak tahun 2014 silam ketika masih menukangi PSV Eindhoven.

– Sergio Aguero membukukan 10 gol dari 11 partai terakhir City di liga.

– Walau baru bermain 21 kali dari 32 total laga Premier League musim ini, Kevin De Bruyne membuat kans lebih banyak daripada pemain City lainnya (69).